Studio Rekaman

Pusat Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran sebagai unit penunjang di UBAYA menyediakan berbagai fasilitas untuk pengembangan pembelajaran online. Salah satu fasilitas yang disediakan adalah studio rekaman lengkap dengan peralatan dan tenaga multimedia penunjang. Fasilitas studio rekaman PPKP ditujukan bagi dosen yang ingin membuat video pembelajaran sebagai media pembelajaran online. Untuk saat ini, penggunaan studio rekaman PPKP hanya difokuskan pada pembuatan video pembelajaran. PPKP belum melayani peminjaman studio untuk pembuatan video lainnya.

Adapun fasilitas yang bisa digunakan oleh dosen ketika meminjam studio rekaman PPKP adalah:

1. Studio rekaman yang luasnya 3×5 meter. Studio ini sudah dilengkapi dengan dinding kedap suara sehingga suara dari luar tidak akan masuk dalam proses recording, backdrop dengan pilihan 3 warna (hitam, putih, dan hijau untuk greenscreen), dan lighting set.

2. Kamera untuk proses recording video.

3. Microphone untuk proses recording audio.

4. Staf multimedia yang membantu proses recording video dan audio, serta membantu proses edit video hingga video pembelajaran siap untuk digunakan. 

Apabila dosen tertarik untuk menggunakan fasilitas studio rekaman PPKP, kami persilakan untuk menghubungi PPKP melalui email PPKP di elearning@unit.ubaya.ac.id atau telpon ke (031) 2981366 untuk membuat jadwal peminjaman. Peminjaman studio rekaman di PPKP menggunakan sistem “first come, first served”. Karena itu pastikan dulu kalau studio rekaman PPKP sedang tidak dipakai sebelum datang ke kantor PPKP.

Dikarenakan jumlah staf multimedia di PPKP masih terbatas, kami mohon bantuan dari anda untuk memberikan jangka waktu 1 minggu antara pembuatan dan penggunaan video pembelajaran. Hindari jangka waktu yang terlalu dekat antara proses pembuatan dan penggunaan video. Apabila anda memiliki pertanyaan terkait penggunaan dan pembuatan video pembelajaran, silakan menghubungi staf multimedia pembelajaran PPKP melalui telpon di (031) 2981366 atau melalui whatsapp (nomor staf multimedia pembelajaran bisa ditanyakan melalui telpon).

Studio PPKP